Sabtu, 20 Desember 2014

Understand Me

Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu. (Ali bin Abi Thalib)

 image

Saya sudah beberapa kali mendengar kalimat ini, dan kembali lagi saya tertarik untuk me-repost ulang. Ini sudah cukup jelas menggambarkan keadaan yang seharusnya cukup dipahami dalam diam tanpa perlu dipertanyakan kejelasan.

Terkadang untuk menjadi seorang pemerhatimu, aku tak perlu selalu berbicara denganmu.
Karena terkadang, alam mendukungku untuk memperhatikanmu.
Terkadang alam memberi isyarat kepadaku segala tentang dirimu.
Hingga ketika kita bertemu, kau tak perlu berkata apapun.
Kurasa aku mengerti dirimu.
Mungkin terlihat begitu cepat aku menyimpulkan aku mengerti dirimu.
Tapi setidaknya aku berusaha untuk selalu mengetahui keadaanmu.

Maaf jika melukai, Tuan. 
Entah harus bicara mulai dari yang mana.
Tuan, semoga kau mengerti dan paham jalan pikiranku tanpa harus aku jelaskan padamu.
~

0 komentar:

Posting Komentar